1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...Loading...

LAMBANG SMA NEGERI 2 TASIKMALAYA

Filed in Profile 0 comments

Lambang SMA Negeri 2 Tasikmalaya ini merupakan hasil sayembara diantara warga SMAN 2 Tasikmalaya yang dimenangkan oleh Saudara Eman Sulaeman, siswa kelas 1-3  Tahun Pelajaran 1967/1968.Lambang ini disempurnakan kembali oleh Agustin Natamihardja, guru kesenian bidang studi menggambar.Lambang ini resmi digunakan sejak tahun 1968 sampai sekarang.

Arti Lambang SMAN 2 Tasikmalaya.

1. Bentuk

a. Segi Lima            : Menunjukan bahwa landasan berpijak warga SMAN 2 Tasikmalaya adalah PANCASILA.

b. Obor Menyala    : Melambangkan semangat yang tak kunjung padam dalam mencapai cita-cita dari setiap warga SMAN 2 Tasikmalaya.

c. Buku                     :  Melambangkan bahwa gudang upengetahuan ini harus dimiliki oleh setiap warga SMAN 2 Tasikmalaya.

d. Kujang                    :  Merupakan senjata keramat khas Sunda yang melambangkan  keberadaan SMAN 2 Tasikmalaya di tatar sunda.

e. Sayap 5 Lembar   : Melambangkan usaha mencapai tujuan dengan landasan PANCASILA.

2. Warna

a. Warna Kuning      : Melambangkan kemuliaan diharapkan agar seluruh warga SMAN 2 Tasikmalaya mencapai kemuliaan dalam hidupnya sebagai tujuan akhir dari warga SMAN 2 Tasikmalaya.(Warna kuning harus dijadikan warna khas SMAN  2 Tasikmalaya).

b. warna Ungu     : Melambangkan pengembang keindahan bahwa warga SMAN 2 Tasikmalaya sangat menyenangi keindahan  dan kebersihan.

Posted by aditia   @   6 Oktober 2009 0 comments
Tags :

0 Comments

Belum Ada Komentar. Jadilah yang pertama karena komentar anda sangat penting buat Kami !
Tulis Komentar

Name

Email

Website

*

Previous Post
«
Next Post
»
CrossBlock designed by DeltaManual.Com | In conjunction with Web Hosting | Web Hosting | Reverse phone