Ditjen Dikdas & Ditjen Dikmen Kemendikbud: FLS2N, O2SN, dan OSN Akan Digelar Juni-September 2012

Pada bulan Juni hingga September mendatang, Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Direktorat Jenderal Pendidikan Menengah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan akan menggelar tiga olimpiade tingkat nasional. Tiga ajang akbar itu yaitu Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N), Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN), dan Olimpiade Sains Nasional (OSN).

Pada rapat koordinasi persiapan pelaksanaan FLS2N, O2SN, dan OSN yang digelar di Ruang Sidang lantai 5 Gedung E Kompleks Kemdikbud, Jakarta, Rabu sore (1/2), dibahas pula mata lomba dan jumlah peserta. Hadir dalam rapat sejumlah pejabat di lingkungan Ditjen Pendidikan Dasar dan Ditjen Pendidikan Menengah. Rapat dipimpin Ir. Drs. Nono Adya, M.M, M.T., Kepala Bagian Perencanaan dan Penganggaran Sekretariat Ditjen Dikdas.

FLS2N, O2SN, dan OSN merupakan kegiatan rutin tahunan yang digelar Ditjen Dikdas dan Ditjen Dikmen. Pesertanya adalah ribuan siswa dari seluruh provinsi di Indonesia. Mereka adalah siswa-siswi unggulan yang telah melalui seleksi ketat dari tingkat sekolah hingga provinsi.

Siswa-siswi di tiap jenjang pendidikan di tiga olimpiade tingkat nasional itu saling unjuk prestasi pada masing-masing cabang lomba (lihat Jenis Lomba dalam Olimpiade Tingkat Nasional 2012). Juaranya akan masuk seleksi sebagai wakil Indonesia dalam berbagai ajang kompetisi bertaraf internasional.* (Billy Antoro

Sumber : Direktorat Jenderal Pendidikan dasar dan Menengah Kemendibud

Persiapkan mulai saat ini

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>